MINYAK KEMIRI

Harga Rp. 150.000. Isi 110 ml, kemasan botol plastik. Untuk pemakaian 1 – 1,5 bulan.

ga_kemiri

Kemiri dalam dunia perdagangan antar Negara dikenal sebagai candleberry, Indian walnut ataupun candlenut. Pohon kemiri biasa dikenal sebagai varnish tree atau kukui nut tree.  Sehingga tidak jarang orang mengenal minyak kemiri sebagai kukui nut oil.

Manfaat kemiri sangat banyak sekali. Orang sudah banyak mengenal biji kemiri sebagai bumbu masakan. Di Negara Hawai, minyak kemiri digunakan sebagai sampo, sabun, dan pasta bumbu masakan. Sedang untuk industri, ekstrak minyak kemiri dimanfaatkan sebagai bahan campuran cat.

Kandungan bahan kemiri Green Angelica sangat berbeda dengan minyak kemiri lainnya di pasaran. Bukan karena pembakaran untuk menghasilkan minyak kemiri murni, melainkan dalam kandungan minyak kemiri murni ini juga ditambahkan bahan lain, diantaranya :

  • Minyak kemiri murni dari hasil pembakaran biji kemiri, Di dunia kecantikan, biji kemiri dikenal memiliki kandungan asam lemak Omega 3, yang baik untuk kulit, rambut dan kesehatan. Diantaranya, mengatasi keriput, obat infeksi jamur di kulit kepala, kandungan antioksidannya mampu mengatasi penuaan dini pada wajah, mengatasi rambut rontok dan ketombe dan pewarna rambut alami.
  • Ekstra daun angelica / ekstra ashitaba : ashitaba adalah spesies tumbuhan yang termasuk dalam keluarga seledri. Nama ilmiahnya adalah Angelica Keiskei Koidzmi. Ashitaba kualitas terbaik dan sudah banyak dibudidayakan ini, awal mulanya ditemukan di Pulau Edu, tepatnya Pulau Hachi Jo yang lebih dikenal sebagai pulau “awet muda” karena penduduknya menjadikan tanaman ini sebagai menu lauk setiap hari dan terhindar dari penyakit kritis seperti kanker, jantung, hipertensi, stroke, Alzheimer dll. Sebagai catatan, tanaman ini pernah dicari oleh Kaisar pertama dari Dinasti Chin di Tiongkok.

Tumbuhan ini memiliki kandungan anti oksidan paling tinggi, lebih tinggi dari buah goji, teh hijau maupun buah manggis, yang memiliki fungsi sebagai anti bakteri dan jamur alami, mampu meregenerasi akar rambut yang sudah rusak untuk tumbuh sehat kembali, sebagai anti penuaan dini (uban), melancarkan peredaran darah pada kulit kepala juga sebagai conditioner rambut alami supaya lembut, hitam dan bersinar.

  • Ekstra Bunga Camelia (sopora radix) : Bunga Camellia sudah banyak dirasakan manfaatnya. Sebelum dikenal di dunia kecantikan, bunga ini sudah dinikmati sebagai minuman teh yang diambil dari pucuk daun camellia. Belakangan, produksi kecantikan, menggunakan biji dari bunga camellia yang berwarna putih, merah muda atau merah untuk diekstrak menjadi minyak untuk memutihkan wajah secara alami, menyamarkan noda hitam dan anti aging (penuaan) alami pada wajah. Jaman dahulu di Jepang minyak bunga camellia ini digunakan Geisha Kyoto sebagai pelembab kulit dan rambut, sedang oleh para samurai untuk memoles pedang mereka agar terlindung dari karat.

Fungsi bunga camellia bagi rambut sebagai anti biotic alergi alami bagi kulit kepala terhadap jamur rambut akibat residu bahan kimia dari penggunaan produk perawatan rambut, pola makan dan gaya hidup tidak sehat, juga membersihkan sisa residu tersebut. Selain itu juga berguna sebagai pelembab rambut alami seperti minyak rambut untuk menjaga rambut berkilau alami.

Minyak kemiri juga baik digunakan untuk melebatkan dan menumbuhkan rambut bayi di atas 6 bulan dan anak – anak. Selain bisa menumbuhkan rambut juga bisa menghitamkan rambut secara alami sebagai teman terapi obat uban.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s